-->

Penyebab Ponsel Android Anda Cepat Panas Dan Solusinya


Penyebab Ponsel Android Anda Cepat Panas Dan Solusinya - Halo sobat Blogger kembali lagi ni. Kali ini kita akan membahas tentang Android lagi yaitu Penyebab Ponsel Android Cepat Panas. Kita tahu sendiri, ponsel android memang memiliki banyak kelebihan, dari kelebihannya itu ternya ponsel Android juga memiliki kelemahan yaitu Ponsel yang cepat Panas jika digunakan dan penggunaan daya baterai yang boros. Hal ini akan sangat mengganggu bagi para pengguna Android. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai Ponsel Android Yang Cepat Panas. Berikut penyebab ponsel Android anda cepat panas.

1. Kecerahan Layar

Kecerahan layar termasuk penyebab ponsel Android anda cepat panas. Semakin tingkat kecerahannya tinggi, semakin cepat pula ponsel anda Panas. Untuk menghindari itu, sebaiknya saya sarankan agar meminimalisir kecerahan layar pada ponsel Android anda.

2. Multitasking

Penyebab yang kedua adalah Multitasking, multitasking adalah salah satu fitur yang disediakan oleh OS Android untuk membuka lebih dari satu aplikasi tanpa menutup aplikasi yang lain. Dengan hal itu Multitasking menjadi penyebab ponsel Android anda cepat panas. Untuk menghindari hal itu sebaiknya jangan membuka aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan secara bersamaan.

3. Game

Penyebab yang selanjutnya adalah bermain game. Dengan bermain game berlama-lama akan menyebabkan ponsel Android anda cepat panas. Seperti yang saya ketahui, Game adalah aplikasi yang rakus atau banyak memakan daya baterai pada ponsel Android anda. Untuk itu jangan bermain game di ponsel Android anda dengan waktu yang lama.

4. Fitur Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Koneksi

Fitur-fitur diatas juga termasuk salah satu penyebab ponsel Android anda cepat panas. Selain itu fitur diatas juga menyebabkan daya baterai ponsel Android anda cepat habis. Untuk itu, saya sarankan agar mematikan fitur-fitur diatas ketika tidak sedang digunakan.

Solusi yang ampuh untuk mencegah ponsel Android anda cepat panas adalah sebagai berikut:
  1. Tutup segala jenis Aplikasi, Game, dan yang lainnya ketika tidak sedang digunakan.
  2. Aktifkan profil Air Plane Mode jika ponsel anda ketika tidak sedang digunakan.
  3. Kurangi aktifitas Multitasking pada ponsel Android anda.
  4. Jika perlu matikan ponsel Android anda ketika tidak sedang digunakan.

Demikian penyebab dan solusi untuk HP Android anda yang cepat panas. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda. Kami ucapkan Terima Kasih telah membaca artikel Penyebab Ponsel Android Anda Cepat Panas Dan Solusinya. Baca juga artikel Tips menghemat daya baterai pada Android Ice Cream Sandwich

0 Response to "Penyebab Ponsel Android Anda Cepat Panas Dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel