-->

Bahaya dan Dampak Me-Root Pada HP Android

Bahaya dan Dampak Me-Root Pada HP Android
Bahaya dan Dampak Me-Root Pada HP Android

Bahaya Me-Root HP Android - Bahayakah me-root Android? Apa Dampak me-root Android? Apakah me-root Android dapat menyebabkan HP rusak?. Begitulah kira-kira pertanyaan yang banyak diajukan oleh teman Saya. Root sendiri adalah proses merubah privilage dari user biasa jadi super user. Dengan me-root Android kita dapat keuntungan salah satunya dapat mengoptimalkan kinerja CPU di ponsel Android kita.

Namun, setiap kelebihan terdapat kekurangan. Kerugian atau dampak yang ditimbulkan oleh root Android salah satunya adalah Garansi ponsel yang ada akan hangus. Nah, sekarang kita akan membahas Bahaya/Dampak dari Me-Root Android.

Ponsel berperilaku tidak normal/sering error
Memang me-root Android dapat meningkatkan kinerja ponsel secara maksimal tapi itu jika dipakai dengan benar. Nah, jika tidak? maka ponsel Android Anda akan sering error seperti; ponsel sering mati, nge-hang, sering reboot sendiri bahkan dapat menyebabkan ponsel bootlop (Baca: Bootlop adalah masalah pada saat booting dimana ponsel Anda tidak bisa melakukan startup sebelum masuk ke homescreen pada saat kalian menghidupkan ponsel.)

Garansi Ponsel Yang Masih Berlaku Akan Hangus/Tidak berlaku lagi
Jika ponsel Android Anda sudah di-root maka garansi yang masih berlaku akan hangus/tidak berlaku lagi seperti yang sudah Saya jelaskan sebelumnya. Hal tersebut berlaku hampir setiap vendor-vendor ponsel Android. Nah, misalkan ponsel Anda mengalami kerusakan hardware atau error maka Anda tidak dapat menggunakan Garansi ponsel Anda.

Dapat Menyebabkan Panas Yang Berlebihan Pada Ponsel (Overheating)
Dengan melakukan rooting Android memang dapat memaksimalkan kinerja CPU pada ponsel Anda. Tetapi jika Ponsel Anda dipakai berlama-lamaan, maka akan meyebabkan panas yang berlebihan atau sering disebut Overheating.

Mudah Terserang Malware
Melakukan rooting pada ponel Android maka kita dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang memerlukan akses root. Namun aplikasi yang mengandung virus/malware dapat dengan mudahnya menyerang ponsel Android Anda.

Sebenarnya dengan me-root Android tidak mengalami dampak negatif atau bahaya. Hal itu tergantung dari penggunanya. Jika digunakan dengan benar akan lebih menguntungkan Anda tapi jika tidak digunakan dengan benar dapat menyebabkan ponsel Anda error.

16 Responses to "Bahaya dan Dampak Me-Root Pada HP Android"

  1. Cara pake hp yang benernya gimana? Harus ngapain? Gaboleh ngapain aja?

    ReplyDelete
  2. Gan, mau tanya yg msalah garansi..
    Klo misal mau klaim garansi hp'y d unroot/flash dlu, emang bakal ktauan ko hp udh droot??

    ReplyDelete
  3. Hp.. saya semenjak di root sering eror dan biasanya buat update fb dan sebagainya tidak bisa.. apa yang menjadi hp saya begini dan bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  4. Apakah hp di root akan menjadi cepat rusak

    ReplyDelete
  5. Wah.. Ternyata dampaknya lumayan juga hehehe....😄

    http://blog.binadarma.ac.id/irman_effendy

    ReplyDelete
  6. href="https://istanbulolala.biz/">https://istanbulolala.biz/
    VO2N

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel