-->

Istilah-Istilah Dalam HP Android Yang Wajib Diketahui

Istilah-Istilah HP Android - Android, OS bentukkan Google ini menjadi salah satu OS yang banyak dipakai saat ini. Bagaimana tidak? Selain harganya yang realtif murah tak menjamin kualitasnya juga murahan dan hal ini yang membuat Android banyak dipakai. OK langsung saja, dalam ponsel Android sendiri memiliki berbagai istilah-istilah yang wajib kamu ketahui, tertuma bagi Agan-agan yang baru pertama kali menggunakan HP Android. Berikut istilah-istilah dalam HP Android.

Android Market
Android Market merupakan tempat dimana kita dapat mengunduh aplikasi, game baik berbayar maupun gratis.

APK
APK singkatan dari Android Package merupakan ekstensi aplikasi Android dimana Java memiliki ekstensi JAR sedangkan Android memiliki ekstensi APK. Kira-kira begitulan mudah-mudahan bisa dimengerti :D.

Booting
Booting adalah proses menghidupkan/mengaktifkan handheld pada Android.

Root
Adalah proses merubah privilage dari user biasa jadi super user. Dengan me-root device Android dapat menghemat baterai, meningkatkan kinerja CPU, bisa menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Jika tidak hati-hati dalam penggunaannya dapat mengakibatkan error pada Android.

Bootlop
Bootlop adalah masalah pada saat booting dimana ponsel Anda tidak bisa melakukan startup sebelum masuk ke homescreen pada saat kalian menghidupkan ponsel. Hal tersebut terjadi terus menerus sehingga kalian tidak dapat menggunakan ponsel Android.

Backup Data
Backup adalah proses membuat salinan data sebagai cadangan untuk mengantisipasi kehilangan atau kerusakan pada file asli. Manfaat dari mem-Backup Data adalah mengembalikan suatu file, aplikasi, dll yang tanpa sengaja terhapus ataupun rusak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sebelumnya Anda telah mem-Backup data-data yang tersimpan pada ponsel Android Anda.

Widget
Widget adalah sebuah "perwakilan" dari aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan fitur dari aplikasi yang diwakilkan tersebut secara langsung tanpa harus membuka aplikasi "sesungguhnya". Sehingga widget dapat diartikan sebagai Shortcut.

Demikian Istilah-Istilah Dalam HP Android Yang Wajib Diketahui. Meskipun tidak lengkap setidaknya dapat menambah pengetahuan Anda yang baru pertama kali menggunakan ponsel Android.

8 Responses to "Istilah-Istilah Dalam HP Android Yang Wajib Diketahui"

  1. ane cma tau apk gan..
    untung ada artikel ini.. jd nambah pengetahuan ane..
    thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha terima kasih sudah berkunjung gan :D semoga membantu!

      Delete
  2. Makasih infonya gan.. tambah pinter ni ane jadinya..

    ReplyDelete
  3. Hahaha, baru tahu... Tambah ilmu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel