-->

7 Jenis Makanan Bergizi Yang Mengandung Protein Tinggi

7 Makanan Bergizi Yang Mengandung Protein Tinggi - Seperti yang kita ketahui, Protein memegang peranan penting terhadap kelangsungan hidup seseorang. Karena Protein berfungsi untuk membangun serta memelihara berbagai jenis sel di seluruh tubuh kita. Selain itu, Protein juga berfungsi untuk membangun massa otot dan dan jaringan tubuh lainnya sekaligas berperan menjaga sistem daya tahan tubuh kita. Maka dari itulah, sangat penting untuk memulai mencukupi kebutuhan Protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bicara soal kebutuhan protein, pada postingan ini saya memiliki kesempatan untuk membagikan info kesehatan tentang "7 Jenis Makanan Bergizi Yang Mengandung Protein Tinggi". Silahkan disimak baik-baik ya (^-^).

1. Daging

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi. Sebaiknya usahakan untuk mengkonsumsi daging yang memiliki kandungan lemak yang rendah.  Daging ayam khususnya, ayam kampung adalah salah satu sumber protein yang disarankan untuk dikonsumsi.

2. Ikan

Ikan menjadi salah satu sumber protein selain daging. Untuk itulah, mulailah menghidangkan menu ikan baik ikan laut maupun ikan air tawar kedalam menu makan harian anda.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan (kacang Almond dan kacang tanah) juga merupakan salah makanan yang mengandung sumber protein. Ini sangat baik, bagi mereka yang tidak suka mengkonsumsi daging maupun ikan, sebagai gantinya kita dapat menggunakan kacang-kacangan terutama bagi Anda yang seorang vegetarian.

4. Aneka Produk Susu

Aneka makanan produk susu seperti yogurt, susu sapi, dan keju merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Meskipun begitu, anda tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengkonsumsi aneka makanan tersebut.

5. Aneka Produk Kedelai

Ini nih yang saya sukai, Aneka produk kedelai ternyata juga mengandung sumber protein untuk kebutuhan harian kita sekaligus alternatif bagi mereka yang tidak suka daging, ikan maupun kacang-kacangan. Aneka produk kedelai yang dimaksud yaitu susu kedelai, tahu serta tempe.

6. Alpukat

Meskipun Alpukat termasuk kedalam jenis buah-buahan, alpukat ternyata mengandung protein yang cukup tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kelebihan lainnya yaitu buah alpukat kaya akan nutrisi seperti seng, asam folat dan serat yang berguna untuk melancarkan proses pencernaan tubuh kita.

7. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini ternyata juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Jadi, sebenarnya ada banyak sekali jenis makanan yang merupakan sumber protein yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Anda pun juga dapat mengkreasikannya kedalam jenis menu makanan harian anda sesuai selera makan Anda.

Demikianlah tips kesehatan tentang makanan yang mengandung protein tinggi, sebenernya masih banyak lagi makanan yang mengandung protein bukan hanya makanan tapi juga minuman lho. Tapi yang dapat saya bagikan hanya 7, sisanya cari sendiri ya!!

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com/2014/09/makanan-kandung-protein-tinggi.html

2 Responses to "7 Jenis Makanan Bergizi Yang Mengandung Protein Tinggi"

  1. Untuk aneka produk kedelai memang sangat direkomendasikan untuk asupan protein karena memang harganya yang cukup terjangkau untuk semua kalangan juga sangat mudah ditemui tetapi kadar proteinnya hampir sama dengan daging.

    ReplyDelete
  2. saya lebih memilih protein dari nabati yang kata dokter lebih aman dan bagus untuk tubuh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel