-->

Keuntungan dan Kerugian Pada Blog Copy-Paste


Keuntungan dan Kerugian Pada Blog Copy-Paste - Setiap kegiatan mesti ada keuntungannya dan juga kerugian atau efek sampingnya (kaya minum obat saja). Termasuk kegiatan copy-paste, tak jarang saya menemukan beberapa blog yang semua konten pada blognya adalah copy-paste. Kegiatan copy-paste sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan baik dampak bagi Blog maupun Si Penulisnya. Hal ini mesti sangat dibenci oleh pembuat konten aslinya (ya iya lah). Mana ada penulis yang mengijinkan suatu pihak untuk mengcopy-paste hasil karyanya. Pada postingan ini saya akan berbagi dampak pada blog copy-paste atau keuntungan dan kerugian pada blog copy-paste.

Langsung saja pada pembahasan utamnya, berikut keuntungan dan kerugian pada blog copy-paste:

Keuntungan:

Menghemat Waktu
Ini sudah pasti, postingan copy-paste yang anda buat akan lebih cepat rampung dibanding postingan yang murni Anda buat sendiri. Tapi saya tidak mengajarkan Anda untuk membuat postingan copy-paste lho...

Blog Lebih Berisi
Maksudnya adalah Blog akan lebih banyak memuat postingan. Apalagi jika Anda melakukan aktivitas copy-paste untuk membuat postingan blog setiap hari seperti blog Terselubung. Sudah berapa postingan yang Anda hasilkan dalam jangka waktu sebulan?. Pasti akan lebih banyak dibanding membuat postingan yang murni buatan Anda sendiri.


Lebih Praktis
Ini sudah jelas, postingan yang anda buat dengan cara copy-paste akan lebih praktis. Kalau ngga percaya cobain aja sendiri...


Kerugian:

Blog tidak berkualitas
Kenapa saya bilang tidak berkualitas? yang pasti Blog akan dikatakan berkualitas jika postingannya berkualitas dan memiliki nilai jual. Maksud nggak?

Visitor kurang merasa puas
Jika pengunjung sedang membaca artikel yang disajikan pada blog anda dan pengunjung tersebut telah membacanya di blog orang lain yang ada pengunjung akan bosan dan kurang merasa puas mengunjungi blog Anda.

Blog akan terkena algoritma Google
Blog yang terkena algoritma Google biasanya adalah Blog yang konten/artikelnya semua adalah copy-paste. Seperti blog terkena Google Penguin atau Google Dino. Jika blog anda sampai terkena algoritma Google, blog Anda akan mengalami penurunan statistic blog yang sangat drastis (Sudah pernah saya rasakan sendiri).

Blog akan Dihapus oleh Google
Blog yang semua konten/artikelnya copy-paste akan dihapus oleh Google. Karena hal ini menyangkut dengan hak cipta suatu karya orang lain. Jadi jika blog Anda semua artikelnya copy-paste tinggal nunggu aja tanggal mainnya.

Demikian penjelasan pada postingan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan memotivasi Anda untuk menjadi Blogger yang kreatif dan tidak asal copy-paste artikel pada blog orang lain. Baca juga artikel Tips Menulis Postingan/Konten Yang Berkualitas Pada Blog.

1 Response to "Keuntungan dan Kerugian Pada Blog Copy-Paste"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel